Kisah Nyata Tentang Arsitektur Langka Devil Tower - Teknodik

Breaking

Thursday, December 19, 2019

Kisah Nyata Tentang Arsitektur Langka Devil Tower

Devils Tower adalah formasi batuan alam yang terbit di Black Hills di 1267 kaki Wyoming Timur Laut. Presiden Theodore Roosevelt mendeklarasikan pertama Devils Tower Monumen Nasional pada tahun 1906. Tidak ada yang tahu bagaimana batu-batu yang tidak biasa terbentuk, namun ahli geologi telah dikemukakan beberapa Teori. Mereka setuju bahwa Devils Tower adalah "beku intrusi" magma yang sembuh sementara basement. Hal ini mungkin terjadi ada 60 juta tahun, yang adalah ketika Rocky juga terbentuk. Para ilmuwan setuju tentang bagaimana Magma akhirnya datang ke menara begitu tinggi lingkungan. Satu set teori populer Devils Tower sebagai leher gunung tua. Dalam teori ini, sisa pegunungan terkikis.


cuaca terus mengikis menara. Retak diisi dengan es dan mengembangkan, dan batu kemudian jatuh tanah. Baterai bidang lava rusak di dasar menara menunjukkan bahwa itu digunakan menjadi lebih besar. Orang-orang Indian juga memiliki cerita untuk menjelaskan Devils Towers. Dalam sejarah mereka, menara Mateo disebut teepees, cara ini Grizzly Bear Lodge. Sebuah batu retak panjang vertikal mengingatkan orang goresan yang bisa tahan. Dalam sejarah Kiowa, misalnya, gadis kecil tujuh bermain di dekat desa mereka ketika beruang mulai mengejar mereka. tse gadis itu berlari ke sebuah batu kecil dan berdoa baginya untuk menyelamatkan mereka. Ayers mulai mendorong ke atas,
lebih tinggi dan lebih tinggi sampai gadis ini dari jangkauan beruang. beruang bergaris batu dan mematahkan kaki mereka. 

The Kiowa mengatakan bahwa gadis kecil ini didorong ke atas langit; Mereka sekarang membentuk konstelasi September Versi lain dari cerita ini memiliki sedikit orang sedang dikejar oleh beruang dan elang membawa mereka pulang dari batu. Devils Tower tampaknya dapat diatasi untuk banyak. Henry Newt, yang merupakan bagian pertama Survei Geologi, menulis pada tahun 1875: "puncak benar-benar tidak dapat diakses sebagai energik Explorer adalah fondasi hanya bisa melihat pada putus asa sekali ditanam kakinya di atas. Tidak Hanya demikian, Wyoming sang peternak bernama tower climbing William Rogers pada tahun 1893; itu dipasang dengan jangkar kayu yang mengarah ke retak. lebih pendakian profesional dibuat pada tahun 1937 oleh sebuah partai kecil yang mewakili Amerika Alpine Klub. 

Kenaikan dapat relatif mudah atau sangat sulit di bawah jalan yang dipilihnya. Menara ini masih suci untuk beberapa suku asli Amerika dari dataran, termasuk Lakota Sioux, Cheyenne dan Kiowa. Ada konflik antara wisatawan yang ingin memanjat menara dan masyarakat adat mengadakan upacara di sekitar Monumen. Sekarang ada kompromi yang melibatkan larangan pendakian sukarela pada bulan Juni, yang ketika suku-suku telah digunakan secara tradisional menara. kompromi ini puas Setiap orang, sebagai pendaki melihat batu itu sebagai lahan federal dan penduduk asli Amerika melihat kenaikan Monumen seperti penodulan. Sekitar 4.000 orang mendaki Devils Tower setiap tahun. Menurut sebuah film dokumenter PBS disebut dalam terang kesungguhan, sebagian besar setuju untuk tidak naik selama upacara.

Daerah ini juga dikenal dengan lapisan batuan berwarna-warni. Batuan tertua terlihat memiliki Tanggal Triassic, sekitar 200 juta tahun. Ini adalah batu pasir merah gelap dan batulanau, diwarnai oleh besi teroksidasi. Sebuah strip putih tipis dari plester bawah Jurassic. Orang juga bisa melihat serpihan abu-abu hijau, merah dan batu pasir kuning Lumpur. Amerika Serikat pertama mungkin menyadari Devils Tower setelah 1859 Yellowstone ekspedisi yang dipimpin oleh Kapten W. F. Reynolds. Pada tahun 1875, Kolonel Richard Dodge memimpin Geological Survey batu. Hal ini disebut Dodge Devils Tower; dia berpikir pribumi menyebutnya "Menara' Bad Allah. Kongres menciptakan kawasan hutan lindung dari Amerika Serikat 1892 dan 1906 ia adalah monumen nasional pertama di negara itu. Selain menara, Taman ini mencakup Belle Fourche Sungai dan 1.347 hektar hutan pinus dan padang rumput, rusa, anjing padang rumput dan hewan lainnya.

No comments:

Post a Comment