Konsep Desain Arsitektur Rumah Mungil Tapi Mewah - Teknodik

Breaking

Friday, February 14, 2020

Konsep Desain Arsitektur Rumah Mungil Tapi Mewah

Diamana kita ketahui biaya kontruksi sangatlah mahal untuk sekarang ini apalagi untuk membuat rumah mewah pastinya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Banyak di luar sana orang kaya yang mendambakan rumah mungil akan tetapi pastinya terlihat mewah jika di pandang oleh orang banyak, namun permintaan atas rumah mewah tersebut akan banyak di minati oleh kalangan komlomerat di penjuru dunia.

Rumah kecil dan murah dirancang untuk keluarga 2-4 orang dan dapat dilakukan pada satu atau dua tingkat tergantung pada kebutuhan pemilik. arsitektur Playhouse ditandai dengan fungsionalitas tinggi, memungkinkan penggunaan maksimal setiap kamar, serta penurunan yang signifikan dalam biaya konstruksi. Desain ini dibuat dengan cara yang sama seperti dalam proyek lain kecuali ruang kreatif dan unik diatur untuk setiap meter persegi dapat digunakan secara optimal.

Beberapa prinsip teater arsitektur, namun dengan konsep yang unik mewah yang bisa dibilang tergantung pada kebutuhan Anda.

A. Konsep Open Plan 

Ketika berbicara tentang arsitektur sebuah rumah kecil, terutama hal-hal yang harus dipertimbangkan adalah bahwa kita harus berkomunikasi dengan tata letak ruang yang mengutamakan segi fungsi, estetika dan praktis. Keuntungan utama adalah desain dari proyek arsitektur rumah kecil berhasil menawarkan modern, akomodasi yang nyaman dengan anggaran yang relatif kecil. Keuntungan utama lainnya adalah bahwa rumah kecil dapat dibangun di atas tanah apapun bentuknya.

arsitektur rumah mewah ini sedikit masih memiliki konsep ruang terbuka yang mencakup beberapa daerah, seperti ruang tamu, ruang makan dan dapur digabungkan dalam area fungsional dan dipisahkan oleh:

1. Perubahan di dalam tanah
2. Variasi pencahayaan
3. Elemen struktur
4. Partisi atau penyekat
5. Perbedaan materi (lantai, dinding, atau langit-langit)
6. Perubahan dalam furniture
7. Visual dengan desain engineering

Bagian dari rencana berikut menggunakan konsep open plan untuk membuat keterbukaan dan rasa ruang di sebuah rumah kecil, menggabungkan ruang tamu dan ruang makan. Anda dapat menerapkannya di rumah di lantai satu dan lantai dua.

Gambar Konsep Open Plan

Konsep Arsitektur Frank Lloyd Wright

Arsitektur modern adalah nama yang diberikan untuk serangkaian bangunan dengan istilah gaya khas yang mengutamakan kesederhanaan bentuk dan menghilangkan segala macam ornamen. Karakter pertama muncul di dosinyalir sekitar tahun 1900. Pada tahun 1940 gaya ini telah diperkuat dan diakui oleh gaya internasional dan menjadi bangunan yang dominan selama beberapa dekade di abad ke-20. Sejak tahun 1920, dan sangat penting dalam membangun gaya arsitektur modern, itu juga memiliki reputasi untuk arsitek nya. Tiga terbesar arsitek modern yang Le Corbusier ketika di Perancis, Mies van der Rohe dan Walter Gropius di Jerman.

Frank Lloyd Wright arsitek berpengaruh dalam perkembangan arsitektur modern di Eropa. Melalui pembangunan gedung-gedung tinggi yang tersebar, Wright adalah salah satu dari banyak arsitek yang sangat berpengaruh di perarsitekturan dunia.


Beberapa pandangan tentang arsitektur modern:

Bentuk mengikuti fungsi yang lebih baik (bentuk mengikuti fungsi) yang digagas oleh pemahat Horatio Greenough, atau dikenal sebagai Louis Sullivan. Sedikit lebih (kurang lebih) diumumkan oleh arsitek Mies van der Rohe. Bit semakin jauh (kurang lebih dan lebih hanya ketika lebih banyak juga) diungkapkan oleh Frank Lloyd Wright.

Dalam arsitektur modern, dampak gaya hidup modern keinginan untuk memiliki bangunan yang sederhana, bersih dan fungsional, sebagai simbol dari semangat modern. Namun, sebagai gaya hidup itu adalah milik eksklusif dari beberapa anggota masyarakat, terutama yang dari kota-kota besar, dimana kehidupan menuntut gaya hidup yang lebih cepat, fungsional dan efisien.

No comments:

Post a Comment